Entri yang Diunggulkan

Perakitan Panel Capasitor Bank

Fungsi dan Kegunaan Panel Genset

Genset atau generator set dalam pengoperasiannya membutuhkan alat indikator untuk mengetahui apakah sebuah genset (generator set ) beroperasi dalam keadaan baik. Untuk melihat indikator-indikator tersebut dibuatlah sebuah Panel  Genset, dimana panel  ini bisa memperlihatkan kondisi genset pada saat dalam keadaan tidak beroperasi, maupun pada saat beroperasi.

Panel Genset

Panel tersebut juga bisa memperlihatkan sebuah Genset (generator set) berada dalam keadaan berbeban dan tampa beban. Panel genset  biasanya terbagi atas dua bagian :
1.  Panel Mesin
2.  Panel  Generator

Panel mesin dibuat untuk memperlihatkan kondisi maupun bagian-bagian mesin seperti  Indikator temperature mesin, tekanan oli mesin, kontrol bahan bakar, hour meter dan indikator pengisian Accu/Batere.
Panel generator  dibuat untuk memperlihatkan kondisi keluaran Listrik generator
Panel ini  dilengkapi beberapa alat ukur antara lain :

  1. Volt Meter
  2. Frekwensi Meter
  3. Ampere meter

Volt meter gunanya untuk menampilkan tegangan keluaran dari generator sesuai yang tertera pada pelat nama generator. 

Frekwensi meter untuk meperlihat  frekwensi keluaran generator. 

Ampere meter untuk menampilkan berapa besar arus listrik yang disalurkan ke beban terpasang .

Ada juga panel generator  ditambahkan  sebuah alat ukur daya Listrik (KWH). Selain dilengkapi beberapa alat ukur, panel generator  dilengkapi juga Lampu Indikator , alat pengaman generator dan  instalasi listrik seperti  MCCB ( Moulded case circuit breaker) atau MCB(Mini Circuit Breaker).

Kami dari tim Jasa Elektrikal akan selalu memberikan informasi terbaik mengenai tips dan cara pengoperasian mesin genset, dan akan selalu memberikan pelayanan terbaik kami dalam menangani keluhan dan masalah yang sering terjadi pada mesin genset anda.

Komentar